KOMUNITAS BACKPACKER BOJONEGORO......... Mencari ujung dunia--------- DARI BOJONEGORO MENYAPA DUNIA

Eri Yunanto Terpeleset di Merapi

Monday, May 18, 20150 comments


Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun
Backpacker Bojonegoro turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita. Semoga ini menjadi pelajaran kita semua dan pastinya kita berdoa untuk beliau selalu dalam kondisi yang terbaik dan sesuai dengan harapan kita semua, AMIN..Al_Faatihah

Namanya adalah Eri Yunanto usia 21thn.
musibah terjadi berawal dari selfy  di puncak tertinggi merapi /puncak Garuda, untuk mendapatkan momen  terbaik bersama alam yang begitu  indah mempesona sehingga melupakan bahaya yang sudah jelas mengancam didepan.

Penjelasan sebab tergelincirnya Eri ke kawah, beliau (Suwiknya Kepala Resort Selo TNGM SMC dan Pemimpin proses Evakuasi) sudah dengar langsung dari Dicky Ujar Wakil Rektor III Universitas Atma Jaya Yogyakarta R Sigit Widiarto
Hal ini disampaikan Sigit saat menggelar konferensi pers di kampus UAJY, Jalan Babarsari, Yogyakarta, Senin (18/5/2015).

"Dia (Eri) ingin turun, dan menginjak batu yang tidak stabil. Dicky masih belum bisa dihubungi karena masih shock. Pihak kampus juga belum bisa menemui," imbuhnya.

‎Sigit menjelaskan Dicky saat ini masih berada di Selo. Kondisinya shock karena dia menyaksikan temannya terjatuh ke dalam kawah. 

Foto terakhir Eri yang diambil ‎oleh Dicky menjadi bahan acuan bagi tim penyelamat untuk melakukan proses evakuasi. 

"Foto dari Dicky hanya satu itu dan diberikan hanya kepada Basarnas," tutur Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit menuturkan Eri mendaki bersama 5 orang temannya yakni Dicky (mahasiswa UAJY) dan 4 teman SMA Eri.

"Mereka ingin menggunakan long weekend untuk naik gunung, ini inisiatif pribadi. Tidak dalam koordinasi Palawa, karena bukan anggota Palawa," kata Sigit.

"Namun beliau (Eri) adalah anggota keluarga besar Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Kami dukung penuh dengan bermacam-macam kebutuhan yang dibutuhkan,"‎ tuturnya

Untuk kejelasan berita lengkapnya masih menunggu info selanjutnya.

detikdotkom



Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gapapala - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger